Most Popular


Dear Nathan Buku Novel Dear Nathan Oleh Erisca Febriani | Download Film Dear Nathan Full Movie
Dear Nathan Buku Novel Dear Nathan Oleh Erisca Febriani Download Film Dear Nathan Full Movie   :  aгэты раман зламаны Не ... ...



Asesmen Membaca Menulis Dan Berhitung Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita • Buku Asesmen Untuk Anak Tunagrahita By Wasdi & Irine Puspita ISBN 9786022680369 • Jual Buku Asesmen Mema Untuk ABK Tunagrahita • Download eBook Asesmen Tunagrahita PDF

Rated: , 0 Comments
Total hits: 994
Posted on: 01/12/19

Asesmen : Membaca, Menulis, Dan Berhitung Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita

Kemampuan membaca, menulis dan berhitung sepatutnya dimiliki oleh setiap anak yang akan memasuki sekolah dasar (SD). namun banyak juga dijumpai pada tingkat sekolah dasar kemampuan ini belum mumpuni sehingga kurang mendukung dalam pembelajaran di kelas. Diperlukan upaya yang harus dilakukan sebelum masuk SD (sekolah dasar), sebuah persiapan yang dapat mengantarkan peserta didik mempunyai kemampuan membaca, menulis, dan berhitung.

Asesmen merupakan sebuah upaya untuk menggali kemampuan awal siswa terhadap kemampuan membaca, menulis dan berhitung. Sehingga dengan kegiatan asesmen ini dapat diketahui kemampuan yang telah dlmiliki dan langkah-langkah selanjutnya untuk memaksimalkan kemampuannya. Tentunya akan berbeda kondisi penerapan kemampuan membaca, menulis, dan berhitung pada peserta didik yang berkebutuhan khusus Tunagrahita. Tidak semudah memberikan bimbingan kepada anak-anak yang umumnya normal.

Diperlukan upaya-upaya yang lebih komplek dan detail dalam memberikan bimbingan kepada peserta didik agar kemampuan membaca, menulis dan berhitung juga dimiliki oleh peserta didik yang berkebutuhan khusus. Buku Asesmen Membaca Menulis Dan Berhitung Untuk ABK Tunagrahita karya Wasdi dan Irine Puspita ini akan membimbing guru dalam mengaplikasikan pola-pola pembelajaran bagi peserta didik berkebutuhan khusus, juga akan menjadi referensi bagi orang tua dalam melakukan pendampingan kepada anak.

( Asesmen Tunagrahita )


Comments
There are still no comments posted ...
Rate and post your comment


Login


Username:
Password:

forgotten password?